Loading...
Jumat Kliwon, 14 November 2025
Jawa Pos

Selalu Ada Yang Baru!

Loading...
Home
Ekonomi Bisnis
Home
›Ekonomi Bisnis

Pelaku Bisnis Komponen Bangunan Perluas Pemasaran ke Daerah

Editor-Ekonomi Bisnis
14 November 2025
DIMINATI KONSUMEN: Creative Director PCM Indonesia Louis Lie (kanan) mengenalkan produk terbaru kepada eksibitor saat acara ConNext di Surabaya Kamis (13/11).
Klik untuk perbesar
M Salsabyl Adn/Jawa Pos

DIMINATI KONSUMEN: Creative Director PCM Indonesia Louis Lie (kanan) mengenalkan produk terbaru kepada eksibitor saat acara ConNext di Surabaya Kamis (13/11).

Pasarkan Produk Aplikatif ke Luar Kota Besar

SURABAYA – Pelaku industri komponen bangunan menyadari bahwa penyerapan produk aplikatif untuk memperindah bangunan masih didominasi di kota besar. Mereka pun ingin memperluas pasarnya ke berbagai daerah di luar pasar utamanya. Mereka yakin, produk terbaru untuk desain interior dan eksterior juga diminati pasar daerah.

Creative Director Principle Collective Management (PCM) Indonesia Louis Lie menerangkan bahwa perkembangan teknologi komponen bangunan tumbuh pesat. Namun, adopsi produk teknologi tinggi tersebut belum merata. ’’Banyak yang sebenarnya membebaskan para arsitek untuk berkreasi dalam satu bangunan. Namun, implementasinya kebanyakan hanya di kota-kota besar,’’ jelasnya saat menggelar ConNext di Surabaya Kamis (13/11).

Salah satunya produk panel dinding yang pemanfaatannya semakin luas. Saat ini, ada produk wall panel eksterior dengan karakteristik lentur. Sehingga, arsitek bisa mendekorasi fasad dengan berbagai tekstur. Sebab, bahan panel dinding tersebut terbuat dari clay. ”Dulu, dinding marmer butuh pengerjaan lama dan mahal. Sekarang, banyak bahan pengganti yang lebih murah tapi tidak murahan,’’ tegasnya.

Pacu Penjualan

Karena itu, dia mengaku getol melakukan pertemuan antara brand yang dikelola dengan para arsitek di berbagai daerah. Terutama wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh produk-produk tersebut, seperti Lampung, Palembang, atau Aceh.

Di kota-kota tersebut biasanya mereka mengajak 10-16 brand untuk berkumpul dan berdiskusi dengan arsitek atau pemilik toko bangunan lokal. Dia yakin, pendekatan tersebut nantinya meningkatkan penetrasi penjualan. ’’Kami percaya pertumbuhannya bisa antara 30-40 persen dengan langkah ini,’’ jelasnya. (bil/gal)

Bagikan artikel ini

Most Read

1

Produsen Smartphone Tiongkok Incar Market Gaming di Jawa Timur

Ekonomi Bisnis
2

Chery Perkuat Pasar EV dengan Luncurkan J6T

Ekonomi Bisnis
3

Rayakan HUT Ke-7, LAKUEMAS Gelar Golden Days: Kapan Lagi Jual Emas Malah Dapat Emas

Ekonomi Bisnis
4

Pabrik Petrokimia Terbesar ASEAN Telan Investasi Rp 64 T

Ekonomi Bisnis
5

Pabrik Baja Perluas Pasar Ekspor

Ekonomi Bisnis

Berita Terbaru

Rayakan HUT Ke-7, LAKUEMAS Gelar Golden Days: Kapan Lagi Jual Emas Malah Dapat Emas

Rayakan HUT Ke-7, LAKUEMAS Gelar Golden Days: Kapan Lagi Jual Emas Malah Dapat Emas

Ekonomi Bisnis•1 hari yang lalu
Dorong Inovasi Mobile AI, Indosat Luncurkan AI-RAN Research Center di Surabaya

Dorong Inovasi Mobile AI, Indosat Luncurkan AI-RAN Research Center di Surabaya

Ekonomi Bisnis•1 hari yang lalu
Home
›Ekonomi Bisnis
›Pelaku Bisnis Komponen Bangunan Perluas Pemasaran ke Daerah
DIMINATI KONSUMEN: Creative Director PCM Indonesia Louis Lie (kanan) mengenalkan produk terbaru kepada eksibitor saat acara ConNext di Surabaya Kamis (13/11).
Ekonomi Bisnis

Pelaku Bisnis Komponen Bangunan Perluas Pemasaran ke Daerah

Editor-14 November 2025
Klik untuk perbesar

DIMINATI KONSUMEN: Creative Director PCM Indonesia Louis Lie (kanan) mengenalkan produk terbaru kepada eksibitor saat acara ConNext di Surabaya Kamis (13/11).

M Salsabyl Adn/Jawa Pos

Bagikan artikel ini

Pasarkan Produk Aplikatif ke Luar Kota Besar

SURABAYA – Pelaku industri komponen bangunan menyadari bahwa penyerapan produk aplikatif untuk memperindah bangunan masih didominasi di kota besar. Mereka pun ingin memperluas pasarnya ke berbagai daerah di luar pasar utamanya. Mereka yakin, produk terbaru untuk desain interior dan eksterior juga diminati pasar daerah.

Creative Director Principle Collective Management (PCM) Indonesia Louis Lie menerangkan bahwa perkembangan teknologi komponen bangunan tumbuh pesat. Namun, adopsi produk teknologi tinggi tersebut belum merata. ’’Banyak yang sebenarnya membebaskan para arsitek untuk berkreasi dalam satu bangunan. Namun, implementasinya kebanyakan hanya di kota-kota besar,’’ jelasnya saat menggelar ConNext di Surabaya Kamis (13/11).

Salah satunya produk panel dinding yang pemanfaatannya semakin luas. Saat ini, ada produk wall panel eksterior dengan karakteristik lentur. Sehingga, arsitek bisa mendekorasi fasad dengan berbagai tekstur. Sebab, bahan panel dinding tersebut terbuat dari clay. ”Dulu, dinding marmer butuh pengerjaan lama dan mahal. Sekarang, banyak bahan pengganti yang lebih murah tapi tidak murahan,’’ tegasnya.

Pacu Penjualan

Karena itu, dia mengaku getol melakukan pertemuan antara brand yang dikelola dengan para arsitek di berbagai daerah. Terutama wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh produk-produk tersebut, seperti Lampung, Palembang, atau Aceh.

Di kota-kota tersebut biasanya mereka mengajak 10-16 brand untuk berkumpul dan berdiskusi dengan arsitek atau pemilik toko bangunan lokal. Dia yakin, pendekatan tersebut nantinya meningkatkan penetrasi penjualan. ’’Kami percaya pertumbuhannya bisa antara 30-40 persen dengan langkah ini,’’ jelasnya. (bil/gal)

Most Read

1

Produsen Smartphone Tiongkok Incar Market Gaming di Jawa Timur

Ekonomi Bisnis
2

Chery Perkuat Pasar EV dengan Luncurkan J6T

Ekonomi Bisnis
3

Rayakan HUT Ke-7, LAKUEMAS Gelar Golden Days: Kapan Lagi Jual Emas Malah Dapat Emas

Ekonomi Bisnis
4

Pabrik Petrokimia Terbesar ASEAN Telan Investasi Rp 64 T

Ekonomi Bisnis
5

Pabrik Baja Perluas Pasar Ekspor

Ekonomi Bisnis

Berita Terbaru

Rayakan HUT Ke-7, LAKUEMAS Gelar Golden Days: Kapan Lagi Jual Emas Malah Dapat Emas

Rayakan HUT Ke-7, LAKUEMAS Gelar Golden Days: Kapan Lagi Jual Emas Malah Dapat Emas

Ekonomi Bisnis•1 hari yang lalu
Dorong Inovasi Mobile AI, Indosat Luncurkan AI-RAN Research Center di Surabaya

Dorong Inovasi Mobile AI, Indosat Luncurkan AI-RAN Research Center di Surabaya

Ekonomi Bisnis•1 hari yang lalu

KORAN JAWA POS

Instagram

  • @koran.jawapos
  • @jawapos.foto
  • @jawapossport

YouTube

  • @jawaposnews

TikTok

  • @koranjawapos

Email Redaksi

  • editor@jawapos.co.id

Berlangganan Koran

Hubungi WhatsApp:

+628113475001

© 2025 Koran Online. All rights reserved.

KORAN JAWA POS
Instagram:@koran.jawapos@jawapos.foto@jawapossport
Twitter:@koran_jawapos
YouTube:@jawaposnewsTikTok:@koranjawapos
Email Redaksi:editor@jawapos.co.id
Berlangganan Koran Hubungi WA:+628113475001